Friday, August 19, 2011

Peringati HUT RI, Pasukan TNI Kibarkan Merah Putih di Kawah Papandayan



Puluhan orang anggota TNI dari Kodim 0611 menggelar upacara peringatan HUT ke-66 RI dengan cara berbeda. Mereka melaksanakan pengibaran bendera merah putih di sekitar kawah gunung Papandayan, Garut, Jawa Barat.

Selain bendera, puluhan anggota TNI juga memasang 66 umbul-umbul warna merah dan putih. Barisan umbul-umbul itu dipasang berjejer membentuk huruf "U" mengitari bendera merah putih yang berdiri tepat di tengahnya.

"Sengaja kami lakukan pengibaran bendera sekitar 50 meter dari bibir kawah yang saat ini sedang mengalami peningkatan aktivitas," ujar Komandan Kodim 0611 Garut, Letkol Arm. Edi Yusnandar, Rabu (17/8/2011), kepada wartawan

Menurutnya, pengibaran bendera merah putih di sekitar kawah Papandayan sekaligus peringatan tentang naiknya status gunung Papandayan menjadi Siaga. "Semua tahu gunung Papandayan sedang menggeliat, sehingga diharapkan masyarakat dan pemerintah daerah tidak mengabaikannya," jelas Edi.

Layaknya upacara, maka juga ada penaikan dan penghormatan bendera Merah Putih serta menyanyikan lagu Indonesia Raya. "Hanya saja kami tidak bisa berlama-lama di Papandayan, berbahaya jika sudah sore ", sambung Edi.

Sumber : Detik News.com

No comments:

Post a Comment