Thursday, June 28, 2012

4 Partai Pendukung Pindah ke Foke, Jokowi: Mungkin di Sana Uangnya Banyak


Jakarta Empat partai yang sempat menyatakan dukungan pada pasangan cagub-cawagub Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama berbalik arah. Kini, mereka mendukung pasangan Fauzi Bowo dan Nachrowi Ramli. Apa reaksi Jokowi?

"Ya biasa, nggak usah kita risaukanlah, biasa dalam situasi seperti ini. Mungkin melihat ada yang liat track record-nya lebih bagus, tapi ada juga ada yang mungkin lihat di sana uangnya lebih banyak di sini nggak ada uangnya, ada seperti itu," kata Jokowi.

Hal tersebut disampaikan Jokowi di sela-sela acara kampanye di Ciracas, Jakarta Timur, Kamis (28/6/2012).

"Biasa lah kalau dalam politik. Ada yang benar ada yang tidak benar," sambungnya.

Menurut Wali Kota Solo nonaktif ini, permasalahan dukungan partai politik bukan fokus utama saat ini. Konsentrasinya kini lebih dipusatkan pada kepentingan masyarakat.

"Kalau hanya klaim-klaim seperti itu dalam situasi seperti ini biasa," terangnya.

Apakah ini akan mempengaruhi suara? Jokowi merasa itu tak ada. Klaim tersebut hanya di tataran elite saja, tidak sampai pada level masyarakat.

"Bisa ada orang ke saya karena sosoknya yang kurus, ada yang lari ke sana karena uangnya banyak," ungkap Jokowi.

Sebelumnya, Cawagub Nachrowi Ramli memastikan ada empat parpol nonkursi di DPRD DKI Jakarta yang pindah dukungan. Empat partai tersebut adalah Partai Keadilan Persatuan (PKP), Partai Peduli Rakyat Nasional (PPRN), Barisan Nasional (Barnas), dan Pakar Pangan. Keempatnya adalah partai nonkursi di DPRD DKI Jakarta. Mereka akan mendeklarasikan diri di Media Center Foke-Nara di Jl Dipenogoro no 61, Jakarta Pusat.

Sumber  DETIKNEWS

No comments:

Post a Comment