Saturday, November 24, 2012

CONTOH COVER SKRIPSI



BUNGA RAMPAI
MANAJEMEN PALAYANAN PUBLIK






Oleh
Mahasiswa Program Ilmu Administrasi Negara
PPS-UB Malang
Angkatan tahun 1998/1999
 
 
 

Pembina:
Drs. Mardiyono, MPA
Drs. Bambang Supriyono, MS

 






PPS-UB MALANG 1999





KATA PENGANTAR

Kajian Manajemen Pelayanan Publik mengalami dinamika yang sangat pesat karena terkait dengan dimensi politik, ekonomi, sosial, dan dimensi-dimensi lain yang sarat perubahan. Pendek kata tidak ada satupun pemenuhan kebutuhan masyarakat yang tidak terkait dengan prinsip-prinsip manajemen pelayanan publik yang berkualitas. Pada saat ini terdapat isue korupsi, kolusi dan nepotisme yang menyimpang dan prinsip-prinsip tersebut. Hal ini tentunya merupakan suatu tantangan yang sedapat mungkin perlu segera diatasi. Karena itu diperlukan kajian lebih mendalam tidak hanya secara konseptual akan tetapi juga secara pragmatis agar dapat menjawab tantangan tersebut melalui peningkatan kualitas pelayanan publik yang berpihak pada kepentingan masyarakat.
Merespon tantangan tersebut, mahasiswa Program Studi Ilmu Administrasi Negara, Program Pascasarjana, Universitas Brawijaya khususnya angkatan tahun 1998/1999 telah mendiskusikan secara intensif dan terprogram mengenai berbagai konsep dan isue dalam rangkaian proses perkuliahan Manajemen Pelayanan Publik selama Semester Genap 1998/1999. Buah dari proses tersebut adalah tersajinya Bunga Rampai Manajemen Pelayanan Publik ini. Bunga rampai sejenis telah diterbitkan pula oleh para mahasiwa angkatan sebelumnya, akan tetapi untuk sajian kali ini terdapat beberapa substansi kajian yang berbeda, menyesuaikan dengan topik-topik aktual yang didapat dari berbagai jurnal dan pustaka lainnya.
Dengan tidak mengurangi arti pentingnya terbitan sebelumnya, menurut hemat kami bunga rampai kali ini memiliki beberapa perkembangan kajian. Kerangka konseptual tentang efektifitas dan efisiensi, netralitas, transparansi, akuntabilitas, responsibilitas, privatisasi, etika dan budaya pelayanan publik, maupun konsep-konsep lainnya tetap ditelaah secara kritis. Di samping itu dikaji pula berbagai fenomena global tentang upaya peningkatan kualitas pelayanan publik yang diperoleh dari beberapa jurnal yang dianggap relevan dengan fenomena di Indonesia. Hal ini berbeda dengan terbitan sebelumnya yang secara spesifik menelaah kasus-kasus pelayanan publik di Indonesia. Perbedaan ini sengaja dirancang untuk membuka wacana diskusi agar lebih berkembang dalam menemukan esensi pelayanan publik yang lebih mengutamakan kepentingan masyarakat pengguna jasa pelayanan.
Kami selaku tutor dan fasilitator dari mata kuliah Manajemen Pelayanan Publik menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para mahasiswa karena telah bernuansa "partnership" hingga membuahkan hasil karya ini. Bunga Rampai ini adalah hasil dari suatu proses penelaahan yang patut dihargai. Tidak ada hasil akhir yang sempurna tanpa suatu proses pnelaahan yang sungguh-sungguh, dan karenanya proses penelaahan ini merupakan bagian dari kesungguhan untuk mencapai kesempurnaan hasil akhir tersebut. Kesungguhan tersebut semakin penting artinya mengingat hakekat kebenaran ilmiah adalah bersifat relatif.
Sehubungan dengan hal tersebut, dalam sajian ini besar kemungkinan masih ditemukan banyak kekurangan. Hal ini tentunya merupakan tantangan bagi kita semua untuk menyempurnakannya sehingga dikelak kemudian hari akan didapatkan wacanan Manajemen Pelayanan Publik yang lebih mutakhir. Mudah-mudahan Bunga Rampai ini bermanfaat bagi para pembacanya. Terima kasih.




Malang, 12 Juli 1999



Drs. Mardiyono, MPA
Drs. Bambang Supriyono, MS




DAFTAR ISI

KATA PENGANTAR  ............................................................................................
DAFTAR ISI  ...........................................................................................................

1.  MANAJEMEN SEKTOR PRIVAT DAN SEKTOR PUBLIK  ........................
            Norveman Duadji & Novita Tresiana

2.  RAHASIA JABATAN DAN NETRALITAS PEGAWAI PENGARUHNYA
     TERHADAP MONOLOYALITAS PELAYANAN PUBLIK  ...............
            Tijan & Mahardin Tegap

3.  EFISIENSI, EFEKTIFITAS DAN EKONOMI DALAM PELAYANAN
     PUBLIK  ..............................................................................................................
            Margono & Nur Wahyu Rochmadi

4.  MENJAMIN AKUNTABILITAS PEJABAT PUBLIK  ...................................
            Fadillah Putra & Karjuni Daetuk Maani

5.  SIGNIFIKANSI KEPEMIMPINAN MANAJER PUBLIK GUNA
     MEMPERBAIKI KEGAGALAN-KEGAGALAN PADA SISTEM
     PEMERINTAHAN  ............................................................................................
            Ali Imron & Jumiati

6.  MENYOROTI MEROSOTNYA PROFESIONALISME PELAYANAN
     PUBLIK  ..............................................................................................................
            Yasril Yunus & Abdullah Said

7.  ETIKA PELAYANAN PUBLIK  ......................................................................
            Petrus Toda Atawolo & Marthinus Mandagi

8.  MENGOPTIMALKAN PRODUKTIVITAS MELALUI PRIVATISASI
     DAN MANAJEMEN WIRAUSAHA  ...............................................................
            Elvis Sahri Munir & Hermawan

9.  PEMERINTAH YANG DIGERAKKAN OLEH MISI DAN BERORIEN-
     TASI PADA PELANGGAN  .............................................................................
            Hadi Soekanto & Sri Untari

10.REFORMASI LAYANAN UMUM:
     MENEMUKAN KEMBALI ATAU MELEPASKAN BEBAN  ......................
            Lukman Arif & Kartika Ningtias

11.BANISHING BUREAUCRASY:
     THE FIVE STRATEGIES FOR REINVENTING GOVERNMENT  ..............
            Unggul & Heryono Susilo Utomo

12.PERJUANGAN DALAM USAHA TRANSFORMASI:
     PENELITIAN TENTANG TQM, KEPEMIMPINAN, DAN KULTUR
     ORGANISASI PADA LEMBAGA PEMERINTAH  .......................................
            Andhy Hendro Wijaya dan Hermawan


 

No comments:

Post a Comment