Monday, July 18, 2011

Kelelahan, Timnas `Garuda Cilik`Dikalahkan Thailand

Kepemimpinan baru PSSI dibawah Djohar Arifin Husin mendapatkan kado pahit. Timnas Yamaha Indonesia U-13 gagal mempertahankan gelar juara ASEAN Cup setelah dikalahkan tuan rumah Thailand 1-2, Minggu (17/7).
Skuad ‘Garuda Cilik’ sebenarnya tampil mengesankan, bahkan unggul terlebih dahulu di babak pertama. Namun, petaka terjadi di menit akhir babak pertama, salah satu pemain Indonesia diusir oleh wasit sehingga harus bermain dengan sepuluh pemain. Pada babak kedua, Indonesia harus bermain bertahan yang dimanfaatkan Thailand yang terus menekan.
HADIAH PENALTI
Akibatnya para pemain banyak membuat kesalahan di area pertahanan hingga tuan rumah memperoleh hadiah penalti yang membuat skor imbang 1-1. Pemain Thailand kian percaya diri dan akhirnya menambah gol hingga kedudukan akhir 2-1 untuk Thailand sekaligus merebut trofi juara.
Para pemain Indonesia sangat kelelahan karena pada pagi harinya harus menyelesaikan lanjutan partai semi final melawan Vietnam dengan meraih kemenangan 4-0. Kemenangan itu membawa tim Indonesia harus menghadapi Thailand di Stadion MuangThong, pada sore harinya. Sekitar 3000 penonton tak henti-hentinya memberi dukungan kepada tim Thailand.
Trofi juara diberikan langsung oleh legenda Liverpool, Robbie Fowler yang menyampaikan ucapan selamat kepada Thailand dan Indonesia.
Pelatih Indonesia Rohmat Namung mengakui timnya mengalami kelelahan usai pagi harinya menyelesaikan pertandingan melawan Vietnam yang tertunda akibat hujan. Namun dia tetap memberi pujian kepada para pemain yang telah tampil begitu semangat menjalankan instruksi pelatih.
Sumber : POS KOTA

No comments:

Post a Comment